Jumat, 05 Februari 2016

Angelfish Softies | Boneka Angelfish

okta zaida
Please scroll down for English.

***


Boneka ini masih datang dari ketakjuban saya pada kehidupan bawah air. Keindahan kehidupan bawah air itu membuat imajinasi semakin dalam. Membuat fabel tentang makhluk-makhluk yang hidup di dalamnya sering terjadi dengan mudahnya. Walaupun begitu, berada di bawah permukaan air masih merupakan momok yang menakutkan buat saya. Selalu kesulitan mengatur napas membuat saya malas memulai lagi pelajaran berenang.

Ini adalah boneka angelfish, jenis ikan yang ternyata bermacam-macam speciesnya. Mulai dari Dori yang lucu dan terkenal dari film Finding Nemo, sampai jenis ikan Pennant, ikan favorit saya saat kecil. Yang jelas, ikan angel itu adalah ikan-ikan cantik berwarna-warni yang sering menghiasi perairan tropis.


Bentuknya saya buat sederhana. Saya buat garis-garis lengkung untuk pola tubuhnya, menambahkan sirip-sirip dan mata, melakukan beberapa revisi, Lalu jadilah yang seperti sekarang anda lihat.


Saya membuat dua buah untuk dua anak kesayangan ini. Sejauh ini, angelfish ini jadi boneka yang paling sering mereka mainkan. Bahkan fungsinya bertambah! Selain sebagai mainan, juga berfungsi sebagai bantal. Sering juga untuk kipasan di saat malam yang gerah. Habis bentuknya pipih sih! Kita lihat saja, nanti bisa berguna jadi apa lagi ya.

***

This plushie still came from my amazement for underwater life. I found it's not only beautiful that made my imagination ran deeper, but also scary at the same time that it's still hard for me to take swimming lesson. It's easy to make stories about underwater creature but it's frightening to do real swimming in the water as it's hard to breath.

This were a soft toy of angelfish, which I found that it ranged wide from famous hillarious Dory from Finding Nemo the movie to pennant, my childhood favourite. Yes, it's that kind of beautiful fish with many colourful pattern decorating most of the tropical water.


The pattern's made from a simple shape. I made fat curvy lines for its body, added fins and eyes part, made a few revisions, then it became as it is looked like then.


I made two for this two loving kids. So far, it became the softies they play with the most. Acted Double, even triple functions. As a toy, pillow, sometimes as a easiest reachable fan in a hot bedtime night for its flat shape. We'll see if we can find another function ;).

About the Author

okta zaida / Author & Editor

A mother who enjoy stories, storytelling and all that.

Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.